0
1046

Ady Jotos, Ubah Haluan dari Freestyler jadi Instruktur Safety Riding

GILAMOTOR.com – Nama Muhammad Ady Sucipto atau akrab dipanggil Ady Jotos bukan nama baru di kalangan freestyler. Maklum, karirnya di dunia freestyle sudah digelutinya sejak 2006 silam. Tapi basicnya inilah yang membawanya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Namun, Jotos sempat banting setir bejeg motor di arena balap. Berbagai kompetisi seperti Indonesia Race Series (IRS) dan matic race pun sempat dicicipinya sejak 2009 hingga 2013 lalu. Prestasinya pun terbilang lumayan bro and sis!

Akan tetapi, pria kelahiran Jakarta ini meninggalkan dunia freestyle dan balap. Di awal tahun, tepatnya Februari 2014 Jotos mencoba peruntungannya di PT Wahana Makmur Sejati, Dept TSD Divisi Safety Riding.

“Freestyle dan balap cuma hobby. Nah, kalau instruktur safety riding pekerjaan yang banyak kepentingan di masyarakat untuk menyampaikan ilmu safety riding kepada masyarakat khususnya wilayah Jakarta dan Tangerang,” jelasnya.

Ady juga menjelaskan kalau ketertarikanya gabung menjadi instruktur safety riding juga karena ingin memberi edukasi kepada masyarakat luas mengenai pentingnya keselamatan berkendara di jalan. Sebab, menurut pengelihatannya secara langsung masyarakat apa lagi di Jakarta belum aware terhadap safety riding.

Selain mendapatkan pembekalan tentang safety riding dari tempatnya bekerja, skill freestyle yang masih ada di memori Ady jugalah yang sedikit banyak membawanya jadi juara Safety Japan Instructors’ Competition 2014 untuk kelas 125cc. (Adn)