Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
77

AISI : Tahun 2017, Industri Sepeda Motor Akan Mencapai 10 Juta Unit

GILAMOTOR.com – Gairah industri otomotif khususnya sepeda motor diprediksi akan terus meningkat. Ini dikarenakan industri roda dua menjadi salah satu penyumbang terbesar pendapatan negara.

Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengatakan sepeda motor berkontribusi dalam pendapatan negara.

“Pendapatan melalui pajak dan juga penambahan lapangan pekerjaan,” tambah Gunadi saat membuka pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) di JCC Senayan, Jakarta (29/10).

Menurutnya saat ini sebanyak 2 juta penduduk Indonesia bergantung pada industri sepeda motor. “Volume penjualan saat ini sebanyak  8 juta unit akan terus naik. Dan, diperkirakan juga 2017 akan mencapai 10 juta unit,” tambah Gunadi.

Lebih lanjut, Gunadi menyatakan digelarnya IMOS 2014 ini juga merupakan perwujudan tekad AISI untuk meningkatkan pamor industri sepeda motor di Indonesia.

“Di Asean, Indonesia adalah pasar terbesar dan tiga besar di Asia setelah China dan India. Industri sepeda motor akan bertambah dan semoga pemerintah bisa mendukung pengembangannya,” tutup Gunadi