Photo : Gilamotor.com/Joppie
0
1527

Belalang Jawa Juara Cleveland Custom Bike Build Off Kustomfest 2014

GILAMOTOR.com – Pamungkas Sujatmiko yang punya nama beken Miko ini terpilih sebagai juara kontes Cleveland Custom Bike Build Off Kustomfest 2014. Konsep belalang atau dalam bahasa Jawa dikenal dengan walang kadung miliknya berhasil mengalahkan 10 peserta lain saat perang kreasi di ajang modifikasi terbesar se-Nusantara itu.

Filosofi serangga yang diusungnya pada Cleveland CycleWerks Heits ini mencuri perhatian para juri. Scott Colisimo yang merupakan CEO CCW USA, Roland Sands dan Lulut Wahyudi selaku Direktur Kustomfest pun menjatuhkan pilihannya pada garapan anak muda dari kota gudeg.

“Konsep yang saya tampilkan pada ubahan motor ini terinspirasi dari serangga belalang. Makanya di beri nama Walang Kadung dalam bahasa Jawa,”ungkap punggawa Micko Custom yang bermarkas di Jogjakarta itu.

Imajinasi Miko untuk menunggangi belalang pun tertuang pada desain tangki bensin layaknya tubuh serangga tersebut. Tangki bawaan CCW Heits dibuat ulang dengan penambahan pelat galvanis berukuran 1,2mm.

Ubahan lainnya adalah rangka motor yang dibikin rigid dan dilapisi pelat. Miko juga memasang suspensi depan model springer yang terbuat dari pelat besi dengan ketebalan 4mm. Tampak sederhana, tapi detail kerapihan pekerjaannya cukup baik.

Dengan kemenangannya ini Miko berhak mendapatkan reward untuk menyambangi acara Mooneyes Yokohama Custom Bike Show yang berlangsung di Jepang. Congrats bro!