Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
998

Blue Core Yamaha, Bikin Motor Lebih Hemat, Bertenaga dan Handal

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM] luncurkan persembahan baru, Blue Core yang Fun & ECO friendly. Dengan konsep Fun dan Eco Friendly menjadikan motor Yamaha lebih efisien, bertenaga dan handal.

Inovasi baru Yamaha ini diperkenalkan pedana di Indonesia Motorcycle Show [IMOS] 2014 di Jakarta Convention Center [JCC] Senayan, Jakarta.

Dikatakan Yamaha, dengan Blue Core, konsumsi bahan bakar diklaim 50% lebih irit disbanding mesin dengan karburator. Yamaha juga menegaskan, meski irit bahan bakar, namun performa tetap bagus.

“Blue Core yang Fun dan Eco Friendly menjadikan motor lebih efisien, bertenaga dan handal,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM YIMM di JCC [29/10/2014].

Lebih lanjut Masykur menjelaskan, inovasi ini telah dikembangkan selama lebih dari 2 tahun. Hasilnya, membuat konsumsi bbm lebih hamat 50%, mesin tetap bertenaga dan tahan lama. “Inilah yang diterapkan pada motor-motor Yamaha yang akan diluncurkan dalam waktu dekat,” jelas Masykur.

Blue Core sendiri bisa dibilang sebagai penyempurnaan dan pemaksimalan mesin tandar sehingga mampu menghasilkan tiga hal tersebut [hemat bbm, bertenaga dan tahan lama].

”Ini adalah penyempurnaan komponen mesin dan ruang bakar. Proses pembakaran yang lebih disempurnakan menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat. Bertenaga dengan perangkat-perangkat pendukungnya didapat dari menjaga suhu mesin lebih stabil sehingga performa maksimal karena didukung performa mesin dengan sistem rendah gesekan yang mengurangi kehilangan tenaga berlebih,” papar M. Abidin GM Service and Motorsport YIMM.

”Kisi-kisi silinder lebih rapat dan tipis serta oil jet piston cooler yang berfungsi melepas suhu panas di ruang bakar. Yamaha terkenal Handal dengan teknologi khas Yamaha berupa DiASil cylinder dan forged piston yang sudah terbukti 3 kali lebih awet dari silinder dan piston konvensional, 3 kali lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon dan 3 kali lebih ringan dari besi,” tutup Abidin.