Photo : Crashnet
0
1469

Dua kali Terjatuh di Sepang, Ini Kata Pedrosa

GILAMOTOR.com – Entah ada masalah apa dengan Dani Pedrosa di balapan MotoGP Sepang, Malaysia. Jika di sesi latihan bebas dan kualifikasi Pedrosa dan RC213V nya tampak baik-baik saja dan cenderung penuh performa, tapi di balapan Pedrosa malah ngedrop maksimal.

Awalnya Pedrosa bisa memimpin balapan. Tapi, sebelum lap pertama berakhir posisinya diambil alih oleh Jorge Lorenzo. Saat lap kedua akan memasukui tikungan terakhir ia terjatuh dan tergusur ke posisi belakang.

“Yang pertama aku tak mengerti apa kesalahan yang aku lakukan, baru lap kedua dan aku tak menggeber motor secara maksimal,” aku Pedrosa.

Setelah terjatuh, Pedrosa berjalan pelan menjemput RC213V nya dan kembali ikut balapan.

“Saat Lorenzo melewati ku, aku ada di belakang dia; aku memasuki tikungan dan boom, aku kehilangan grip depan. Aku tak paham kenapa terjadi. Aku menjemput motor ku dan balapan lagi dengan pelan, aku tak bisa mengerti apa yang salah – apakah masalah line, trek atau ban,” beber Pedrosa.

“Kemudian aku mulai meningkatkan kecepatan dan balapan dengan baik, tapi lagi-lagi, hal sama kembali terjadi, aku tak tahu berapa lap lagi tersisa.”

“Kami memeriksa data dan data itu sama, aku tak mendorong motor ke limit dan aku jatuh dengan kondisi yang sama. Setelah jatuh yang kedua aku baru mengerti bahwa aku tak melakukan hal yang salah,” tambah Pedrosa.

“Sungguh aneh dan sesuatu harus berjalan salah dan itu sebuah kemalangan.

Gara-gara kondisi ini, HRC pun segera melakukan investigasi. Apa sebenarnya yang terjadi pada Pedrosa dan motornya. Apakah kesalahan ada pada Pedrosa, motornya, treknya atau cuacanya?