Photo : Motorcyclistonline
0
861

Harley Davidson Ini Kembali Setelah Hilang Selama 42 Tahun

GILAMOTOR.com – Jika saja Edgar Johnson masih hidup, pasti dia akan keranjingan karena bisa dipertemukan kembali dengan motor kesayangannya. Harley Davidson 54 miliknya yang hilang selama 42 tahun berhasil ditemukan.

Bagi Edgar, motor ini sangat spesial karena merupakan edisi 50 tahun Harley Davidson. Sayang, pada 4 maret 2972 tunggangannya tersebut dicuri oleh pihak yang nggak bertanggung jawab. Aksi sang pencuri terbilang nekad, karena Edgar sejatinya adalah seorang polisi.

Setelah 42 tahun berselang, kuda besi asli Amerika Serikat itu pun ditemukan. Pihak kepolisian California (California Higway Patrol) yang bekerja sama dengan U.S Customs and Border Protection (CBP) berhasil mengamankan Harley Davidson milik Edgar yang rencananya akan dikirim ke Australia melalui jalur laut.

Sayang, Edgar tidak bisa melihat tunggangan kesayangannya itu. Edgar meninggal lebih dulu pada 7 Oktober 2014. Alhasil, sang anak lah yang menjadi pewaris dari motornya itu. Edgar Howard Johnson, Jr mengatakan penemuan ini sangat luar biasa.

“Aku ingat ayah pernah menjemputku di sekolah dengan ini (motor) satu kali. Aku sangat merincukan ayahku. Kami juga selalu membicarakannya setiap pekan. Dia selalu ada dihatiku dan ini seperti bagian dari dirinya yang kembali ke rumah,” tutup Johnson Jr.