Photo: MotoGP
0
1040

Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro Akan Ke Indonesia

GILAMOTOR.com – Di penghujung tahun 2014 mendatang, Jorge Lorenzo dan Pol Espargaro akan menyambangi Indonesia. Kedua pembalap asal Spanyol itu akan hadir dalam helatan Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2014.

Tahun lalu, Jorge Lorenzo unjuk gigi riding di Sentul bersama komunitas Yamaha. Dia pun sempat beratraksi sendiri menyambangi penonton yang mengibarkan bendera Lorenzo’s Land ciri khasnya. Selain mendatangkan Lorenzo, beragam event lainnya juga digelar Yamaha seperti penampilan Noah di panggung musik, Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids, Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) dan Museum MotoGP mengingatkan kejayaan tim-tim Garpu Tala di MotoGP.

”Kreativitas Yamaha mendatangkan Lorenzo dengan berbagai aktivitas lainnya terbukti mengembalikan big crowd di Sentul seperti saat Valentino Rossi beraksi di sana ketika membalap di kelas 125 cc dunia tahun 1997. Desember nanti kami akan kembali menyuguhkan serunya kemeriahan itu untuk masyarakat Indonesia. Jadi, tunggu saja ramai-ramai datang ke Sentul,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia.

Di tahun 2014 ini, adalah untuk ke-10 kalinya Lorenzo ke Indonesia dan untuk pertama kalinya buat Pol Espargaro.

Terakhir kali Lorenzo ke Indonesia di Januari 2014 bersama Valentino Rossi. Lorenzo sepedaan bareng Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Dan akan jadi ketiga kalinya Lorenzo ke Tanah Air dengan tiga rider berbeda, sebelumnya dengan Rossi dan Ben Spies.