Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1174

Makna Di Balik Teknologi Blue Core Yamaha

GILAMOTOR.com – Setelah Rev Station, Yamaha kini memperkenalkan Inti Biru alias Blue Core. Dengan Blue Core, mesin Yamaha mampu bekerja lebih sempurna dan output tenaga jadi lebih baik, konsumsi bahan bakar jauh lebih irit dan mesin lebih handal.

Dengan Blue Core, Yamaha mengklaim konsumsi bensin pada motornya bisa lebih efisien hingga 50%. Dan Yamaha juga mengklaim, dengan Blue Core konsumsi bbm motornya bisa mencapai 54 km per liter.

Blue Core sendiri merupakan jawaban Yamaha kepada pemotor yang membutuhkan motor hemat bahan bakar. “Blue Core merupakan ide pengembangan generasi mesin Yamaha masa depan berdimensi tinggi yang selama ini belum pernah ada untuk performance environment & fun riding serta efisien,” tutur M Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia.

Selain itu, Blue Core sendiri merupakan refleksi dari jiwa Yamaha itu sendiri. Di jelaskan Yamaha, Blue merupakan lambing Yamaha di dunia balap, dan memiliki image Fun & Excitement serta Eco Friendly atau ramah lingkungan. Sedangkan Core merupakan bentuk pemikiran dan inti dari teknologi.

Sejauh ini, motor Yamaha yang telah dilengkapi dengan Blue Core adalah Nozza Grandi di Vietnam dan Grand Filano di Thailand.

Yamaha menegaskan bahwa mereka akan terus mengembangkan Blue Core. Yamaha tak akan pernah puas dengan pencapaian saat ini. Saat ini Yamaha mengakui kalau mereka akan terus mengembangkan teknologi yang dapat meningkatkan dimensi yang lebih tinggi di masa depan.