Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1571

Marc Marquez : Aku Manusia Bukan Alien

GILAMOTOR.com – Alien. Mahluk dari luar bumi yang bentuknya sering kita lihat di film-film. Sosok alien selalu digambarkan sebagai mahluk yang punya kemampuan lebih dibanding manusia. Berdasar dari kalimat terakhir itu, julukan Baby Alien pun disandang pembalap Honda Marc Marquez.

Sejak tampil di kelas GP125, gaya dan aksi balap pemuda ganteng yang lahir 21 tahun silam itu berbeda dari kebanyakan pembalap. Apalagi saat naik kelas ke MotoGP, Marquez punya gaya balap paling berbeda, juga dengan kemampuan balap di atas pembalap yang sudah lama bertarung di MotoGP. Ia pun sukses merebut gelar juara dunia di awal karirnya di MotoGP.

“Ya, sudah banyak yang menanyakan soal baby Alien. Tapi aku tetap sebagai manusia bukan alien,” ucap Marquez.

Marquez mengakui kalau nama [baby alien] itu terdengar lucu dan dia juga menyukainya. Tapi kembali ia menegaskan kalau ia tetap sebagai manusia biasa bukan alien.

“Aku hanya manusia yang juga sering melakukan kesalahan. Tapi itu nama yang lucu,” sambung Marquez.

Sebutan lain pernah dilontarkan oleh Cal Crutchlow sesaat setelah seri Mugello musim 2013 berakhir. Saat itu Marquez terjatuh saat motornya melaju di kecepatan hampir 340 km per jam.

Dari beberapa kali kecelakaan saat balapan, seri Mugello itu jadi kecelakaan paling mengerikan yang dialami Marquez selama ia balapan di MotoGP. Ajaibnya, ia tak mengalami cedera serius. Ia hanya mengalami bengkak pada area dagu. Karena itu Cal Cruthclow pun menyebut Marquez itu seperti kucing.

“Dia itu cerdik. Seperti ketika Anda menjatuhkan seekor kucing dari ketinggian. Bagaimana pun posisi kucing saat Anda jatuhkan dari ketinggian, dia akan selalu mendarat dengan kaki terlebih dahulu. Hal yang sepertinya mustahil. Tapi itu adalah keahliannya,” kata Crutchlow