Photo : Honda
0
575

Marquez Tanpa Beban Hadapi MotoGP Phillip Island

GILAMOTOR.com – Menjelang laga lanjutan MotoGP Phillip Island, Australia nanti Marc Marquez akan melakoninya tanpa beban. Pasalnya, rider tim Repsol Honda ini sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2014 atas namanya.

Walau finish kedua di belakang Jorge Lorenzo di MotoGP Motegi, torehan 20 poin sudah lebih dari cukup menjauhkan Marquez yang memimpin dengan 312 poin. Angka tersebut tidak lagi bisa terkejar karena valentino Rossi (dua) dan Dani Pedrosa (tiga) berselisih 83 poin. Sementara Lorenzo berjarak 85 poin dari Marquez.

Artinya, ketiga pesaing Marquez tidak akan mampu mengejar poinnya meski balapan masih menyisakan tiga seri lagi. “Aku merasa sangat baik, tidak tertekan dan lebih bebas,” ujar Marquez yang sudah tiba di Australia, hari ini (16/10).

Meski begitu, Marquez tampaknya akan tetap impresif di Phillip Island nanti. “Kami menikmati kemenangan dan kepercayaan diri kami tinggi. Phillip Island adalah adalah tempat spesial dan salah satu sirkuit terbaik yang kami datangi. Jadi, sangat menyenangkan bisa balapan disini,”ujar Marquez.

Menurutnya, perjalanannya sepanjang 15 seri kemarin sangat melelahkan. Tapi semua terbayar dengan gelar juara dunia keduanya kali ini. Rider Spanyol itu juga bercerita, usai balap di kandang tim Honda dirinya dan pihak principal dan tim Honda.

Usai melakoni balap di Australia, Marquez dan Pedrosa mendapatkan undangan khusus dari PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyapa penggamar ke Indonesia. Perhelatannya pun akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, pada 21 Oktober 2014 nanti. Rider andalan Honda ini juga akan memerlihatkan aksinya membesut RC213V di hadapan para fans. Ditunggu ya bro and sis!