Photo : MotoGP
0
612

Michelin Bakal Gelar Tes di Semua Sirkuit

GILAMOTOR.com – Setelah berhasil memenangkan tender sebagai pemasok ban tunggal untuk gelaran MotoGP 2016, Michelin sudah melakukan berbagai persiapan. Termasuk diantaranya soal rencana pengetesan ban mereka di lintasan balap.

Rencananya, tes tersebut akan dilakukan di semua sirkuit yang terdaftar di kalender balap musim 2015 nanti. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Nicolas Goubert selaku Direktur Teknis Michelin.

Seperti kita tahu, Michelin sudah pernah menggandeng beberapa rider untuk bisa mengetes produk mereka. Colin Edwards pernah mencicipinya bersama motor Yamaha di Sirkuit Motegi, Jepang. Sementara Michele Pirro juga sempat merasakannya di motor Ducati di Sirkuit Brno, Ceko. Ada juga tester Jepang, Shinichi Itoh yang bertugas menjalankan serangkaian program tes Honda.

Bukan tanpa alasan, rencana Michelin tersebut dilakukan agar paket ban yang mereka produksi cocok dengan semua motor dan semua trek. Karena menurut Goubert faktornya bukan hanya terletak di konstruksi dan kompon ban saja. Berubahnya regulasi ukuran ban dari 16,5 inci menjadi 17 inci juga akan mempengaruhi kualitas dari ban.

Teks : Ary