Photo : Crashnet
0
831

Motor Andalan Tim MotoGP Suzuki Pemanasan di Sirkuit Tim Honda

GILAMOTOR.com – Sejatinya, Tim Suzuki baru akan kembali ke kancah MotOGP pada musim 2015 mendatang. Tapi, motor andalan mereka, Suzuki GSX-RR terlihat melintas di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang yang menjadi lokasi perhelatan MotoGP seri 15.

Untuk pertama kalinya, motor garapan Suzuki itu diperlihatkan kepada khalayak yang tengah menonton gelaran balap terfavorit tersebut. Kevin Schwantz pun melakukan demonstrasi sekaligus menjajal GSX-RR di lintasan yang dikenal sebagai markasnya tim Honda.

Kedua rider ini bukanlah orang baru untuk Suzuki. Seperti kita tahu Schwantz tergabung dalam tim pengembangan motor Suzuki di MotoGP. Dirinya juga sempat menguji motor prototipe terbaru Suzuki di Austin, Texas, Amerika Serikat. ‘

“Aku memulainya dengan sangat hati-hati karena kami tidak start dari pit lane dan tanpa menggunakan penghangat ban. Tapi, sekejap aku merasakan mesin sangat stabil dan aku bisa meningkatkan kecepatan,” kata Schwantz.

Usai melahap beberapa lap, Schwantz mengatakan kalau dia sangat mengerti mesin GSX-RR ini. “Mesinnya sangat bagus dan aku sangat menikmati saat menungganginya,’ tambah juara dunia 1993 itu.

Tidak hanya Schwantz, Franco Uncini juga sempat merasakan sensasi riding bersama Suzuki GSx-RR. “Fantastis! Ini motor yang sangat bagus. Kevin mengikutiku sejak awal, tapi kemudian dia menyalipku dengan kecepatan tinggi. Setelah itu aku riding di belakangnya dan itu benar-benar menyenangkan. Terima kasih kepada Suzuki yang memberikan saya kesempatan ini,” tutup Uncini.