Photo : Crashnet
0
1095

Motor Nggak Ngerem, Masalah Marquez di Latihan Perdana MotoGP Motegi

GILAMOTOR.com – Usaha Marquez untuk bisa mendeklarasikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2014 tampaknya akan sedikit berat. Pada sesi latihan pembuka yang berlangsung di Sirkuit Motegi, Jepang hari ini (10/10), Marquez sempat terjatuh karena motor yang ditungganginya mengalami masalah para sektor pengereman.

Ketika ingin meningkatkan waktunya di FP1, Marquez terpaksa membawa RC213V tunggangannya ke gravel. Ini lantaran dirinya tidak bisa mengerem pada titik yang dinginkan. Marquez menjelaskan kalau dirinya merasakan getaran yang besar dari disc saat menekan tuas rem.

“Aku mengerem lebih cepat dari biasanya karena aku pikir ada sedikit masalah. Tapi, malah nggak ngerem. Aku coba satu, dua, tiga kali untuk ngerem, tapi telat untuk masuk tikungan,” jelasnya.

Setelah menjalani latihan bebas hari pertama tadi, Marquez merasakan kali ini dirinya merasa nggak nyaman menunggangi motornya itu. “Disini kami berjuang keras dibanding sirkuit lainnya. Aku sangat tidak nyaman, untung ini masih hari Jum’at dan kami masih punya banyak sesi latihan untuk keluar dari masalah,” lanjut Marquez.

Marquez juga menyatakan kalau tim Repsol Honda akan tetap optimis. Mereka yakin bisa melakukan perbaikan selama latihan dan akan tampil lebih baik lagi saat balapan berlangsung, Minggu (12/10) nanti.