Photo : Motoblog.it
0
919

MV Agusta F4 Spek Balap WSBK Dirilis Bulan Depan

GILAMOTOR.com – MV Agusta berencana memenuhi hasrat konsumennya yang menggilai kecepatan. Pabrikan sepeda motor asal Italia ini akan meluncurkan MV Agusta F4 dengan spesifikasi balap world superbike (WSBK).

Hal tersebut terungkap setelah mereka mengumbar materi presentasi tentang MV Agusta F4 SBK. Generasi terbaru F4 ini diyakini memiliki keunggulan lebih banyak ketimbang pendahulunya, F4 RR.

Dari data yang tersaji, MV Agusta F4 SBK sanggup melecutkan tenaga hingga 210 hp. Atau lebih besar 9 hp dari F4 RR. Begitu juga dengan bobot tubuhnya dimana F4 SBK bakal lebih ringan sekitar 8 persen dari produk sebelumnya.

Itu dikarenakan MV Agusta F4 SBK disemati material unggulan. Mulai dari cylinder head baru, piston ringan dan setang piston aluminium. Belum lagi bahan-bahan lainnya seperti karbon fiber, magnesium hingga knalpot yang juga terbuat dari titanium.

Menurut Visordown, MV Agusta F4 SBk akan dilansir di EICMA pada 4 November 2014 nanti. Untuk harga, motor ini akan dijual €40,000 atau setara Rp 616 jutaan.