Photo : Gilamotor/Ary
0
1114

Perjalanan Sri Lestari Menginspirasi TVS Produksi Motor untuk Difabel

GILAMOTOR.com – Dukungan TVS Indonesia terhadap touring insporasional Sri Lestari dari Aceh menuju Jakarta berbuntut panjang. Pasalnya, TVS berencana memproduksi motor untuk difabel.

“Sepeda motor sudah menjadi kebutuhan, tidak terkecuali difabel,” kata Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI). Menurutnya, saat ini jumlah penyandang difabel ada 11 persen dari penduduk Indonesia. Apalagi di seluruh dunia,” tambahnya.

Herry mengaku sudah ada beberapa desain yang mereka ajukan ke principal TVS di India. “Saat ini Kebanyakan motor difabel masih dimodifikasi. Harapan kami nantinya produk TVS tersebut bisa menjadi pilihan kalangan difabel tanpa perlu dimodifikasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herry juga melihat ini adalah peluang baru bagi brand motor asal India itu. “Segmen ini benar-benar belum dijamah kompetitor.Nanti bisa jadi motor toko atau fungsi lainnya. Dan, yang paling penting harganya terjangkau dan akan menjadi produk global,” jelas pria yang gemar sulap ini.