Photo : Crashnet
0
911

Perlakuan Khusus, Bridgestone Kenalkan Ban Anyar di MotoGP Phillip Island

GILAMOTOR.com – Pemasok ban tunggal, Bridgestone akan menggunakan ban baru di laga MotoGP Phillip Island, Australia. Ban depan asimetris yang khusus di desain untuk sirkuit tersebut diklaim bakal lebih awet dari sebelumnya.

Ban depan baru ini akan diperkenalkan bersamaan dengan revisi ban belakang. Pengembangan ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan dan keselamatan rider ketika balapan di sirkuit yang terletak di bibir pantai itu.

“Setelah sekian banyak usaha yang dilakukan oleh Techical Centre di Jepang, kami akan memperkenalkan ban yang benar-benar baru yang kami alokasikan untuk balapan akhir minggu ini di Australia,” ucap Shinji Aoki, Manajer Bridgestone.

Aoki memaparkan sejak balapan musim 2013 lalu, Bridgestone sudah mencoba ban baru tersebut diberbagai kondisi cuaca. “Untuk memastikan ban kami ini memberikan daya tahan yang sangat baik,” lanjut Aoki.

“Ban slick depan Asimetris adalah hasil pengembangan yang cukup panjang dan aku senang ban dengan teknologi baru ini bisa memulai debutnya di balapan MotoGP akhir pekan nanti. Ini akan jadi pembuktian bahwa kami masih terus mengembangkan ban berteknologi terkini untuk MotoGP,” jelas Aoki.

Seperti kita tahu, tahun lalu pihak penyelenggara menetapkan rider MotoGP harus masuk pit dan mengganti ban di tengah balapan. Kondisi trek yang tidak bersahabat dengan kompon ban Bridgestone saat itu diyakini sangat beresiko jika balapan dilakoni dengan sepasang ban saja.

Semoga ban asimetris Brdigestone ini menuai komentar positif dari para rider dan tim MotoGP.