Photo : Gilamotor.com/Ary
4
2637

Pirelli Andalkan Diablo Rosso II untuk Segmen Motor Sport 250cc

GILAMOTOR.com – Selain ingin memudahkan pengguna sepeda motor sport Tanah Air untuk memiliki ban Pirelli, PT Roda Putar Maju Selaras (RPMS) juga tertarik untuk bermain di pasar sport 250cc. Seperti kita juga tahu, kalau pasar motor sport terus merangkak naik.

“Dengan adanya RPMS kita akan memulai penetrasi khususnya untuk motor sport 250cc. Pasar motor ini paling besar di dunia,” kata Bartolomeo Dhimas, Direktur Utama PT RPMS di Jakarta Selatan (9/10).

Walau RPMS menggelontorkan sekian banyak varian dan ukuran ban Pirelli untuk bikers Indonesia, tapi satu model yang dikhususkan untuk motor sport 250cc sepertinya akan jadi jagoan mereka.

“Pirelli Diablo Rosso II akan jadi tulang punggung. Harga jualnya sekitar Rp 3 jutaan dan tersedia dalam ukuran yang banyak sampai 240 inci,” jelas Dhimas.

Lebih lanjut, Luca Zaccomer, Trade & Consumer Marketing Manager Pirelli, Tyre Co.,Ltd Asia Pasifik mengatakan ban Pirelli akan sangat bersaing. “Pirelli memiliki keunggulan dua kompon di bagian punggung dan tengah ban untuk memaksimalkan riding. Kami menggunakan bahan campuran yaitu karet alami, silica dan beberapa bahan lainnya,” jelas Luca.

Tidak hanya mengklaim punya produk bagus, RPMS sebagai corong penjualan Pirelli di Indonesia juga sudah menyiapkan jaringan pemasarannya. “Sementara ada 30 dealer di kawasan jabotabek. Selanjutnya kita akan ada di Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali. Ini adalah pasar utama kami,” tambah Dhimas.

Dhimas menambahkan, langkah tersebut jelas akan mematikan anggapan kalau jaringan distribusi ban Pirelli lemah. “Dan, masih kurang dikenal di kelas 250cc,” tutup Dhimas.

Selain Diablo Rosso II, Pirelli juga mengunggulkan model Diablo Supercorsa untuk segmen motor premium. Sementara itu ada beberapa model lainnya seperti Diablo Superbike, Night Dragon dan Scorpion Trail yang tersedia dalam 38 ukuran dan dijual dalam rentang harga Rp 900 ribuan dan Rp 3 jutaan.

4 COMMENTS