Photo : Canadamotoguide
0
1222

Skutik Baru Honda Ini Sudah Pakai ABS dan Idling Stop Bekerja 3 Detik!

GILAMOTOR.com – Honda merilis skutik barunya di pameran otomotif Paris Motor Show 2014. Kali ini, pabrikan berlambang sayap mengepak itu menghadirkan Forza 125 yang ditujukan untuk pasar Eropa.

Pihak Honda Eropa mengklaim Forza 125 sebagai skutik berperforma tinggi. Meski cuma memakai mesin 125cc, skutik ini diyakini punya performa lebih baik ketimbang skutik sekelas.

Mesin satu silinder yang digendongnya bertenaga 14 hp di 8.750 rpm dan torsi 12 Nm pada putaran 8.250 rpm. Fitur idling stop system juga turut disematkan. Menariknya, sistem ini bekerja hanya dalam hitungan 3 detik setelah motor berhenti (Honda Vario CBS ISS 10 detik).

Salah satu penunjangnya adalah penggunaan sasis ringan yang berdampak positif terhadap performanya. Tampilan Forza 125 juga sangat agresif dimana desain garis-garis tegas kentara di sekujur tubuhnya.

Sebagai pendukung, Honda menyematkan perangkat kaki-kaki yang cukup mumpuni. Mulai dari suspensi depan teleskopik 33mm untuk mengawal ban depan 15 inci dan shock ganda dengan absorber di belakang bersama ban 14 inci. Rem cakram juga ada di depan dan belakangnya. Selain itu, rem ABS juga sudah menjadi standar Honda Forza 125.

Supaya riding jauh lebih nyaman, bagasi di bawah jok Forza 125 juga menyediakan kapasitas untuk barang bawaan hingga 35 liter. Setelah meluncur di Paris Motor Show, skutik ini sudah tersedia di Inggris awal musim panas 2015 nanti.

Teks : Ary