Photo : Crashnet
0
707

Start di Baris Kedua, Rossi Merasa Nggak Kompetitif

GILAMOTOR.com – Start dari baris kedua ternyata tidak membuat Valentino Rossi puas. Saat kualifikasi MotoGP Sepang, Malaysia kemarin (25/10), Rossi hanya bisa menempatkan dirinya di urutan keenam dalam daftar pebalap tercepat.

Semenjak sesi latihan bebas, Rossi memang belum bisa mencapai hasil yang maksimal. Setingan motor yang belum tepat dipercaya menjadi salah satu penyebabnya. Rossi bahkan sempat terjatuh ketika melakoni FP4.

“Ini adalah akhir pekan yang sulit untukku karena kami berjuang keras untuk menemukan setingan motor yang benar,” kata Rossi.

Hal tersebut malah semakin menyulitkan bagi Rossi karena melihat duo Honda (Marc marquez dan Dani Pedrosa) akan start dari grid terdepan. “Rider Honda cepat karena mereka memiliki ritme yang bagus. Mereka mampu memaksimalkan kinerja ban belakang,” jelas Rossi.

Juara MotoGP Phillip Island lalu itu juga mengomentari performa rekan setimnya, Jorge Lorenzo di kualifikasi lalu. “Lorenzo lebih cepat dariku karena aku tidak riding seperti keinginanku,” tambahnya lagi.

Namun, Rossi tampaknya masih ingin melanjutkan persaingannya di Sepang. “Jika aku ingin membalap dengan baik dan bersaing untuk podium, kami harus mencoba setingan lain dan meningkatkan setingan motor,” ujarnya.

Rossi juga mengatakan bakal mempertahankan posisinya untuk tetap ada di tiga besar klasemen. Untuk itu, Rossi harus bisa melewati Andrea Dovizioso dan Stefan Bradl yang start di depannya. “Supaya bisa ada di tiga besar, aku harus overtake Dovi dan Bradl secepatnya,” tutup Rossi.