0
1171

Video Rahasia Kekuatan Mesin Ninja H2

GILAMOTOR.com – Kawasaki telah mengunggah video edisi baru Ninja H2. Dan kini secara perlahan, video teaser tersebut mulai mengarah ke urusan teknik.

Kawasaki tak asing dengan rekayasa teknologi tinggi dari perusahaan besar Kawasaki Heavy Industries. Perusahaan ini punya sejarah panjang dalam pengembangan dan penyempurnaan proyek yang berhubungan dengan kemajuan peradaban maunusia selama 5 dekade terakhir.

Selama lebih dari 130 tahun Kawasaki Heavy Industries telah mengembangkan teknologi pesawat terbang dan kapal laut. Dan kemampuan rekayasa teknologi yang dimiliki itu disematkan di Ninja H2.

H2 Supercharger menggunakan gigi set-up yang menghubungkan crankcase dengan impeller menggunakan rantai. Crankcase berputar di 14.000 rpm, sementara gigi set-up berputar 2000 rpm lebih tinggi, mengendalikan impeller yang pada akhirnya mendongkrak putaran menjadi sekitar 130.000 rpm, menciptakan dorongan udara yang lebih besar.

Pencampuran sempurna kompresi udara dengan pengkabutan bahan bakar yang dialirkan ke 4 silinder mesin Ninja H2. Dari situ, lebih banyak bahan bakar terbakar berarti lebih besar tenaga yang dihasilkan.