Photo : Crashnet
0
1169

Debut Perdana Suzuki GSX-RR di MotoGP Valencia

GILAMOTOR.com – Tim Suzuki bakal memperlihatkan performa motor garapannya, GSX-RR di MotoGP Valencia, Spanyol. Di seri terakhir MotoGP nanti, kuda besi andalan mereka akan ditunggangi oleh Randy de Puniet.

Setelah tertidur sejak 2011 silam, Suzuki akhirnya memilih untuk bertarung lagi di kelas utama. Debut perdananya pun akan terjadi akhir pekan ini dimana mereka mendapatkan jatah wildcard sebagai persiapan untuk ikut di MotoGP 2015.

Devide Brivio, manajer tim bilang ini adalah saat yang mereka tunggu-tunggu. “Hanya ini jatah wildcard kami dan itu di seri terakhir. Tapi, aku senang,” buka Brivio.

Brivio menambahkan penampilan di Valencia ini sekaligus menyudahi semua persiapan mereka dalam membangun tunggangan andalan. “Aku sangat tertarik, ini adalah dimana perjalanan baru kami benar-benar dimulai,” jelas Brivio.

Menurutnya, Valencia akan menjadi saksi perdana bagi timnya untuk bisa mengukur kemampuan dengan tim lainnya di MotoGP. “Ini adalah perbandingan pertama kami dengan kompetitior, ini adalah pertemuan yang penting,” ujar pria berkebangsaan Italia itu.

Sementara itu, Randy de Puniet akan ditunjuk sebagai sang penunggang. Seperti kita tahu, pebalap asal Perancis ini adalah salah satu rider yang terlibat dalam pengembangan Suzuki GSX-RR.

“Aku yakin Valencia akan memberikan hal positif untuk kami. Kami baru saja memulainya. Aku suka treknya (Valencia) meski nggak gampang karena menggunakan motor MotoGP. Disini motor membutuhkan grip dan traksi yang bagus,” papar de Puniet.

Lebih lanjut Brivio menjelaskan kalau motor yang akan dipakai de Puniet nanti tidak ada yang berubah dari spek yang sudah mereka rilis. “GSX-RR yang dipakai sewaktu tes sama untuk balap. Dia (de Puniet) akan menggunakan motornya dan speknya sama dengan untuk Maverick dan Aleix,” tutup Brivio.