Photo : Gilamotor.com/Ary
0
861

Delapan Pebalap Jebolan YCR Wakili Indonesia Tarung di Asean Cup Race

GILAMOTOR.com – Sebanyak delapan pebalap akan mewakili Yamaha Indonesia bertarung di ajang Yamaha Asean Cup Race (YARC) 2014. Selanjutnya, mereka akan dipilih untuk turun di beberapa kelas.

Yamaha Indonesia membuktikan, ajang balap yang diselenggarakannya merupakan wadah yang tepat untuk penjenjangan karir pebalap Tanah Air. Salah satunya dibuktikan melalui perekrutan pebalap dari Yamaha Cup Race (YCR) 2014.

Setelah merampungkan partai pamungkas YCR di Sirkuit Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta kemarin (9/11), terpilihlah nama-nama pebalap yang berhak mengikuti balap level Asia tersebut.

Bahkan, empat nama diantaranya berstatus sebagai juara umum di YCR 2014. Doohan Akbaruzaman (YCR 4), Anggi Setiawan (YCR 3), Agus Setiawan (YCR 1) dan Rheza Danica (YCR 2) telah memperlihatkan penampilan yang konsisten sepanjang musim YCR. Berkat penampilan impresifnya juga, Rheza terpilih menjadi rookie of the year 2014.

Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan para pebalap ini akan turun di beberapa kelas mulai dari bebek hingga sport. “Untuk rider, kita akan combine dan kita lihat juga experience serta postur mereka,” katanya di Sheraton Hotel, Yogyakarta (9/10).

Nggak cuma itu, YIMM juga akan menambah amunisinya dengan mengambil pebalap dari Indoprix. “Kami akan memasukkan lima pebalap lagi dan mengupayakan beberapa pebalap untuk bisa dapat wildcard. Jadi, komposisinya lebih kuat,” tutup Supriyanto.

Ini adalah delapan nama pebalap yang akan berlaga di YACR 2014. Mereka akan mengawali debutnya di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

1. Rheza Danica
2. Agus Setiawan
3. Hapsoro Rudito
4. Handy Tauhahu
5. Doohan Akbaruzaman
6. Samsul Arifin
7. Anggi Setiawan
8. Awhin Sanjaya