Photo: Honda
2
884

Honda CB125F, Desainnya Keren dan Irit Bensin

GILAMOTOR.com – Ini motor sport terbaru dari Honda. Mesinnya kecil tapi tampilannya ciamik bro. Boleh jadi, tampilan motor berlebel CB125F tahun 2015 ini akan membuat pengguna Honda Verza cemburu. Coba aja sampean perhatikan desainnya, jauh lebih sporti dan keren penerus CBF125.

Dikatakan Honda, CB125F 2015 ini hadir dengan beberapa perubahan yang diusung, mulai dari sektor tampilan hingga jantung pacunya. Mesin baru yang diusung dilengkapi dengan balancer shaft untuk mengurangi getaran.

Honda juga menegaskan, mesin 125 cc nya mempu menghasilkan power sebesar 10,5hp dengan torsi 7,5ft.lb. Memang terjadi penurunan tenaga dibanding generasi terdahulu yang mencapai 11,1 hp dan torsi 8,3 lb.ft, tapi Honda menjamin akselerasinya tetap responsive karena tenaganya difokuskan bekerja di putaran bawah dan tengah. So, pas banget untuk transportasi harian.

Yang menariknya lagi, konsumsi bbmnya irit banget bro, bisa tembus 51,3 km per liter. Pas banget dengan kondisi di Indonesia saat ini, harga bensin sudah naik.

Diberitakan Visordown, CBF125 telah jadi motor favorit di Inggris selama empat tahun terakhir, walau diakui penggunanya masih banyak kekurangan terutama pada finishing produk yang terkesan murahan.

Namun Honda menjanjikan bahwa produk yang baru akan memiliki kualitas yang jauh lebih baik.

Harganya berapa.? Belum ada informasi soal itu. Tapi pastinya akan diumumkan Honda dalam waktu dekat mengingat motor ini akan jadi salah satu line up Honda yang akan mejeng di pameran MotocycleLife akhir pekan ini.

2 COMMENTS