Photo : Gilamotor.com/Ary
0
843

Honda Pastikan Rilis Moge-nya Tahun Depan

GILAMOTOR.com – Persaingan motor gede (moge) bawaan pabrikan dipastikan lebih ramai. Apalagi PT Astra Honda Motor (AHM) memutuskan untuk bermain di segmen premium ini pada 2015 mendatang.

Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 kali ini dimanfaatkan Honda untuk mengetes respon pasar terhadap motor gede (moge) mereka. Kehadiran line up seperti Honda CBR100RR, CBR500R, CBR650F, CB650F, CB00F, CB500X hingga NM4 mengundang antusias tersendiri dari para pengunjung.

Bahkan, tak jarang pengunjung yang menanyakan harga dari moge-mogenya itu. Sayang, calon konsumen masih harus bersabar karena saat ini moge tersebut hanya menjadi display saja.

PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri memang mengakui kalau mereka belum menjual moge di IMOS kali ini. “Kami belum jualan,” singkat Margono Tanuwijaya, Direktur Marketing PT AHM di arena IMOS, JCC Senayan, Jakarta kemarin (31/10).

Tenang bro and sis, pihak AHM meyakinkan kalau mereka pasti akan meluncurkan mogenya itu. “Kemungkinan tahun depan, bisa dilakukan di kuartal kedua,” tambah Margono.

Jika benar, artinya Honda menjadi pemain terakhir yang akan bersaing di pasar moge Tanah Air. Sebelumnya, sudah ada ada Kawasaki, Yamaha dan Suzuki yang sudah lebih dulu menjejali jalanan Indonesia dengan motor-motor bermesin beringas mereka.