Photo : Motogp
4
806

Honda Tetap Pasok Mesin Moto2 Hingga 2018

GILAMOTOR.com – Ketertarikan beberapa pabrikan untuk masuk ke arena Moto2 bakal tertahan. Pasalnya, Honda mengkonfirmasi akan tetap menjadi pemasok utama mesin di kejuaraan balap 600cc itu.

Sejak 2010, balap Moto2 sudah memberlakukan aturan balap satu mesin yang diambil dari Honda CBR600. Tim yang terjun disini hanya diperbolehkan melakukan pengembangan sasis dan pebalap.

Peraturan tersebut akan tetap berlaku setelah pihak Honda mengkonfirmasi partisipasinya sampai 2018 mendatang. Tidak sendiri, Honda juga akan bekerjasama dengan ExternPro dalam penyediaan mesin untuk selutuh tim Moto2.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport mengatakan balap Moto2 sudah sukses sejak awal dimulai dan ini merupakan kelanjutan untuk membuatnya lebih baik. Menurutnya, kinerja mesin Honda sudah terbukti di arena Moto2.

“Mesin Honda nggak hanya terbukti sebagai sesuatu yang menarik di paddock, Tapi juga merupakan aset teknis yang handal, sangat penting di motorsport. Aku juga menyambut baik datangnya ExternPro yang sejauh ini telah melakukan pekerjaan sangat baik di tes pra musim. Tidak diragukan lagi mereka bisa melakukannya untuk tiga tahun ke depan,” papar Ezpeleta.

Ini juga disambut baik oleh pihak Honda Racing Corporation (HRC). “Kelas Moto2 merupakan tahap lanjutan untuk mempersiapkan pebalap ke kelas utama (MotoGP). Honda sangat senang bisa mendukung kelas ini untuk tiga tahun. Bersama dengan ExternPro dan Dorna, kami akan melanjutkan kerja keras untuk menyediakan yang terbaik di kelas ini,” tutur Shuhei Nakamoto, Executive Vice President HRC.

4 COMMENTS