Photo : Ary
0
978

Horse Power : Riding Itu Bukan Berjudi!

GILAMOTOR.com – Selain mencari kebutuhan untuk sepeda motor, pengunjung CST Indonesia Motorcycle Fest 2014 juga bisa mengikuti pelatihan safety riding. Dengan Rp 100 ribu, bro en sis mendapatkan pengetahuan yang sangat penting karena ini menyangkut nyawa.

“Program ini lebih kepada kemanusiaan dimana setidaknya ada 30 kasus kecelakaan per harinya yang menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal,” buka Indra Saputra, Kepala Divisi Safety Riding Horse Power, Parkir Timur Senayan, Jakarta (29/11).

Utamanya, Indra mengatakan hadirnya Horse Power disini adalah ingin merubah mindset bikers saat mengendarai sepeda motor. “Naik motor itu harus penuh dengan perhitungan. Kalau mengandalkan feeling dan serba spontan, itu artinya berjudi,” serunya.

Makanya, para bikers membutuhkan konsentrasi tinggi saat riding. “Berpikir dan serba memperhitungkan,” tambah Indra.

Program safety riding yang diberikan oleh para trainer dari Horse Power ini meliputi beberapa tahap seperti pengereman depan yang smooth dan gak bikin celaka.

Selanjutnya,  penggunaan rem belakang sebagai kontrol yang dipraktikan melalui u-turn. Serta mengontrol rem belakang saat ban mengunci.

“Kebanyakan bikers yang nggak tahu caranya, sering celaka. Disini kita jelaskan cara yang benar. Intinya kita yang mengendalikan motor, bukan mengikuti motor,” tegasnya.

Disini, pengunjung bisa memilih belajar safety riding dari semua jenis motor. Mulai dari motor ber-cc kecil, sport sampai moge sekelas Harley Davidson.

Mau mencobanya langsung? Silahkan sambangi booth Horse Power di CST Indonesia Motorcycle Fest 2014. Cuma sampai hari ini bro en sis!