Photo : Kawasaki
0
4347

Kawasaki 1400 GTR Councours, Tawarkan Motor Touring Rasa Sport

GILAMOTOR.com – Pabrikan ‘hijau’ kembali merevisi model touringnya yaitu Kawasaki 1400 GTR Councours. Pada edisi 2015 ini, Kawasaki memberikan penambahan fitur yang menjanjikan pengendaranya mendapatkan impresi lebih baik lagi.

Sejatinya, Kawasaki 1400 GTR sudah dibekali sistem penggerak shift-drive atau mirip dengan gardan pada mobil. Artinya, pemilik nggak perlu repot melakukan perawatan intensif, semisal rantai.

Biar lebih nyaman saat menungganginya, pihak pabrikan juga merubah perbandingan gigi pertama 1400 GTR agar lebih nyaman ketika pengendaranya terjebak kemacetan. Selain itu, pengendaliannya terutama di setang jadi lebih ringan pada kecepatan rendah.

Gimana kalau dibawa touring? nggak ketinggalan, Kawasaki juga membuat perangkat suspensi lebih kaku, perangkat rem ABS, windshield yang bisa diatur secara elektronik serta penambahan side box di kanan dan kiri.

Walau menggunakan basis mesin yang sama dengan ZX-14R, setingan Kawasaki 1400 GTR Councours sudah diseting agar torsi bisa tersalur mulai dari putaran rendah ke menengah. Ini dilakukan oleh fitur Variable Valve Timming (VVT).

Motor ini juga ditunjang sasis monokok yang lebih kaku dengan garpu depan 43mm beserta radial kaliper dan traksi kontrol. Itu menandakan walau ini merupakan motor touring, namun aura sport tetap terasa.

Kawasaki 1400 GTR Councours ditawarkan dengan warna baru yaitu lime green, black dan brown. Untuk bisa mengendarainya, bro and sis harus menebusnya dengan harga US$ 15,499 atau Rp 188 juta. (Adn)

Spesifikasi Kawasaki 1400 GTR Councours :

Engine: Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four-valves-per-cylinder, 1352cc inline-four with VVT

Transmission: Six-speed

Final drive: Tetra-lever shaft drive

Frame type: Aluminium monocoque

Front suspension: 43mm inverted telescopic fork with adjustable rebound damping and spring preload

Rear suspension: Tetra-lever with stepless rebound damping adjustment and remote spring preload adjuster

Tyres: 120/70 ZR17 (front), 190/50 ZR17 (rear)

Brakes: Twin 310mm petal-style rotors with four-piston radial-mount calipers (front), single 270mm petal-style rotor with two-piston caliper (rear), standard ABS

Kerb weight: 313kg