Photo : Gilamotor.com/Joppie
4
1594

Komunitas Tekbike Nomaden, Garap Motornya ‘Keroyokan’

GILAMOTOR.com – Jangan salah paham dulu baca kata keroyokan di atas bro en sis. Ini lantaran komunitas yang menamai diri mereka Tekbike Nomaden memang selalu mengerjakan modifikasi anggotanya secara bersama-sama alias gotong royong.

Benny Setiawan sang punggawa yang doyan modifikasi motor nggak punya niatan bikin komunitas. “Awalnya gua bikin motor custom versi murah sama temen-temen sesama kampus IPB (Instutit Pertanian Bogor). Terus kongkow-kongkow. Eh, lama-lama banyak juga yang mau modif motornya dan ikutan gabung disini,” ujar Benny.

Menariknya, semua modifikasi kuda besi di Tekbike Nomaden ini dikerjakan secara bersama-sama oleh anggotanya. “Modifikasi kita bikin sendiri (nggak lewat bengkel modifikasi). Kita bikin versi murah meriah dan ngirit biaya. Maklum anak kuliahan hehe…,” kata Benny sembil nyengir.

Tapi, gegara hal nyeleneh itu juga suara Tekbike Nomaden terdengar hingga luar IPB. “Sekarang banyak anggota kita yang dari luar Bogor, seperti Jakarta,” tambah Benny.

Biar lebih eksis, Tekbike Nomaden juga aktif nimbrung di ajang-ajang otomotif. “Di setiap event otomotif kita selalu buka lapak barang-barang bekasan modif motor-motor kita,” tutup Benny. (Adn)

4 COMMENTS