KTSM Honda
0
827

Lulusan KTSM Honda Dijamin Bisa Service Semua Motor

GILAMOTOR.com – “Melalui KTSM (Kurikulum Teknik Sepeda Motor) Honda, dijamin lulusan KTSM bisa melakukan service motor apa pun,” ucap Handy Hariko Senior Manager Technical Training Dept PT Astra Honda Motor (AHM) di sela penandatanganan MoU KTSM bersama SMKN 1 Manggis Karangasem, Bali pada Jumat 28 November 2014 di Bali.

Semakin majunya teknologi sepeda motor Honda dan kompetensi AHM dalam metransfer pengetahuan teknologi motor Honda kepada siswa-siswi SMK, jadi jaminan bagi lulusan KTSM Honda akan mampu melakukan servis motor apa pun (kecuali moge).

“Teknologi motor Honda semakin canggih dan kami kompeten di bidang itu, karena itu yang diajarkan di SMK tentang teknologi mesin Honda. Tapi kami menjamin lulusan KTSM bisa service semua motor,” yakin Handy.

Silabus khusus KTSM disusun AHM memadukan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi pelatihan teknik Honda yang juga menjadi materi pelatihan uji kompetensi mekanik di bengkel resmi Honda atau AHASS.

Selain itu, AHM juga menentukan standar khusus untuk laboratorium praktik siswa agar implementasi KTSM Honda lebih maksimal. Untuk mendukung praktik sesuai ilmu dan pengetahuan yang diperoleh di kelas terkait motor dan teknologi Honda, AHM juga memberikan donasi unit motor dan peralatan khusus.

Di sisi lain, pendukung suksesnya implementasi dan penyerapan ilmu, secara periodik AHM menggelar pelatihan khusus kepada para guru SMK KTSM Honda. Maka tak heran jika sekarang banyak lulusan KTSM Honda telah bekerja di AHM dan di berbagai jaringan bengkel resmi Honda.