Photo : Yamahamotogp
1
797

Meski Paling Tua, Rossi Bakal Tetap Fight di MotoGP 2015

GILAMOTOR.com – Sejak dimulainya musim balap 2014, nggak ada yang menyangka seorang Valentino Rossi bisa menyelesaikannya sebagai runner up. Untuk itu, pebalap tertua di MotoGP ini pun bakal terus fight musim depan nanti.

Akan tetapi, bekal 13 kali naik podium dengan dua juara seri bukan jadi patokannya. Rossi malah mengatakan hal itu harus dilupakan. “Aku pikir rahasianya adalah mengerti kalau kamu ingin tetap menjadi bagian dari permainan itu,” ujar peraih 9 kali gelar juara dunia MotoGP itu.

“Kamu harus melupakan semua kemenangan yang sudah diraih tahun sebelumnya,” tambah Rossi. Bisa jadi maksud Rossi adalah biar si pebalap nggak terlena dengan semua kemenangan yang cuma sesaat, bro en sis.

“Kamu harus lihat kenyataan. Kalau mau maju, kamu harus bekerja keras. Kompetisinya, musuhmu, ban dan motormu, semuanya selalu berubah. Jadi, kamu harus bekerja lebih banyak lagi untuk bisa kuat. Kalu nggak, kamu selesai!” seru VR46.

Makanya, Rossi ingin tetap kompetitif. Apalagi musim depan Rossi melihat para rivalnya akan lebih agresif. “Tahun depan Lorenzo akan sangat kuat dan Marquez merupakan peraih juara dunia dengan 13 kemenangan,” paparnya.

“Aku pikir musim ini Honda sangta kompetitif dan di paruh pertama musim tampak berjalan lebih mudah baginya (Marquez). Jika kami ingin membuat hidupnya sulit, Kmai harus lebih dekat dengannya,” tutup Rossi.

1 COMMENT