Photo : Gilamotor.com/Joppie
0
742

Michelin Wujudkan Impian Pelajar SMU Kantongi SIM

GILAMOTOR.com – Program “Tunjukin Safetymu! Ayo Uji SIM” yang menjadi hajatan Michelin dan Ditlantas Polda Metro Jaya memasuki tahap akhir. Para pelajar yang lulus ujian untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) pun merasa senang karena bisa berkendara tanpa khawatir ditilang.

Program ini merupakan bagian kampanye road safety Michelin yang bertujuan untuk meingkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai keselamatan berlalu lintas dikalangan remaja, khususnya bagi calon pengemudi baru yang berusia 17 tahun.

Sebelum menjalani ujian teori dan praktek SIM, Michelin dan pihak kepolisian telah melakukan serangkaian kegiatan. Mulai dari road safety seminar ke berbagai sekolah di bulan September 2014, driving school yang berupa pemberian materi teori dan praktek mengemudi (Oktober 2014), dan yang terakhir adalah ujian teori dan praktek SIM yang dilangsungkan di Taman Lalu Lintas Cibubur, Jakarta Timur (22/11) lalu.

“Saya merasa senang mengikuti rangkaian acara ini dan akhirnya bisa punya SIM. Dengan adanya acara ini saya jadi tahu betapa pentingnya safety driving,” ujar Putri pelajar SMU 28 Jakarta yang berhasil lulus ujian SIM.

“Kami merasa bangga karena pada prosesnya, anak-anak SMU tersebut memiliki keingintahuan yang tinggi terhadap rangkaian program Road safety. Seluruh pelajar mengikuti program ini dari tahap awal hingga akhir untuk kepemilikan SIM sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ini merupakan suatu langkah awal yang baik dari mereka sebagai remaja yang peduli terhadap keselamatan berkendara,” ujar Jean Charles selaku Country Director Michelin Indonesia. (Adn)