Photo : Motogp
0
906

MotoGP Valencia, Terakhir untuk Bautista dan Redding

GILAMOTOR.com – Akhir pekan nanti akan menjadi laga terakhir bagi Alvaro Bautista dan Scott Reddingh membesut motor Honda RCV1000R. Dua pebalap yang saat ini membela tim yang sama, Gresini Racing akan ganti tunggangan yang diklaim lebih mumpuni.

Pertama adalah setelah tercapainya kesepakatan antara pihak Gresini dan Aprilia. Secara otomatis keputusan tersebut membuat Gresini tak akan lagi memakai jasa kuda besi Honda lagi. Sepanjang penampilannya tahun ini, Baustista tidak bisa berbuat banyak.

Dengan alasan ingin mendapatkan paket motor yang lebih kompetitif dan keuntungan dari sisi finansial, Gresini menyatakan untuk menjalin kerjasama dengan pabrikan motor asal Italia tersebut.

Bautista yang saat ini masih menjadi salah satu pilihan, bakal menunggangi motor andalan Aprilia di musim balap 2015 nanti.

Sementara Redding masih tetap menggeber motor milik Honda. Tim Marc VDS yang memutuskan naik ke kelas MotoGP pun langsung mengikat Redding. Redding dipastikan menunggangi Honda RCV213 yang sebelumnya digunakan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Meski begitu, baik Bautista dan Redding nggak ingin tampil santai di seri pamungkas nanti. “Kami akan mencoba mencatatkan diri sebagai tim open class Honda teratas di MotOGP 2014. Itu adalah target kami dan akan menyenangkan bisa menyudahi musim ini apabilan itu tercapai,” tutup Redding.