Photo : Crashnet
0
955

Pertarungan Duo Yamaha di MotoGP Valencia

GILAMOTOR.com – Pebalap tim Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dipastikan bersaing ketat di MotoGP Valencia, Spanyol. Duo Yamaha ini akan menentukan siapa dari mereka yang menuntaskan musim 2014 sebagai runner up.

Meski Rossi masih unggul 12 poin dari Lorenzo, bukan berarti VR46 bisa menutup musim ini dengan mudah. Apalagi, dua pembalap ini punya catatan sendiri di Valencia.

Komentar pertama datang dari Rossi. Menurutnya, performa Lorenzo menjelang akhir musim mulai membaik. Apalagi seri nanti akan terjadi di tanah kelahirannya.

“Balapan nanti nggak mudah! Aku ada di posisi dua di klasemen, tapi gap itu nggak cukup untukku bermain aman. Lorenzo sedang dalam momen yang bagus. Dia (Lorenzo) pasti ingin menang di Spanyol dan mencoba mengambil tempat kedua dariku,” kata Rossi.

Rossi menjelaskan kalau timnya harus fokus menyelesaikan musim ini dengan kemenangan. “Seperti biasa, aku dan tim akan melakukan yang terbaik. Valencia memang bukan trek favoritku. Tapi, itu nggak menggangguku karena musim ini kami kuat meski bukan di trek yang disukai,” jelas juara dunia MotOGP asal Italia itu.

Sementara Lorenzo juga menhyatakan siap menghadapi seri terakhir ini. “Kami sudah mengamankan posisi ketiga di klasemen setelah balap di Sepang dan aku berharap bisa menang di Valencia,” sambut Lorenzo.

“Menurutku, ini adalah trek yang bagus untuk Yamaha M1 ketimbang Sepang. Tahun lalu, aku memang disini dan kami akan mencoba mendapatkan lagi tahun ini. Menjadi runner up masih sangat memungkinkan. Tapi, aku aku harus menang dan melihat hasil Rossi nanti,” tambah Lorenzo.

Kita tunggu saja bagaimana pencapaian mereka di laga pamungkas nanti!