Photo : Honda
0
2466

Produksi Honda Capai 300 Juta Unit dari 22 Negara, Empat Pabrik Ada di Indonesia

GILAMOTOR.com – Sejak produk pertama Honda Dream Type-D lahir 1949, Honda Motor Company terus melebarkan sayapnya hingga ke penjuru dunia. Produk-produk mereka pun tersebar begitu luas hingga menembus angka 300 juta unit.

Sang pelopor, Soichiro Honda punya misi utama untuk memajukan industri otomotif roda dua. 300 juta unit bukanlah angka yang sedikit karena ini berkaitan dengan keberanian Honda melakukan ekspansi untuk menempatkan fasilitas produksinya.

Alhasil, pencapaian tersebut bisa diwujudkan setelah Honda menginvestasi 33 fasilitas perakitan yang menyebar di 22 negara. Salah satunya adalah di Indonesia dimana prosesnya dijalankan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Di Indonesia sendiri AHM memiliki empat fasilitas produksi yang digunakan untuk memproduksi beragam sepeda motor. Tidak sekedar memenuhi kebutuhan dalam negeri, AHM juga memperluas penjualannya dengan cara melakukan ekspor yang rencananya berjalan tahun 2015 nanti.

Dengan begitu, penyebaran produk Honda akan lebih banyak lagi. Takanobu Ito, CEO Honda Motor Co, Ltd menyatakan penghargaannya kepada konsumen Honda di seluruh dunia. Atas dukungan mereka pencapaian Honda ini bisa terpenuhi.

“Kami akan terus memberikan produk-produk yang bisa membuat pelanggan kami di seluruh dunia merasa senang,” kata  Ito san melalui Visordown.

Dan, Honda Goldwing 40th Anniversary menjadi penanda unit produksi ke 300 juta yang mereka garap di pabrik Honda yang terletak di Kumamoto, Jepang.