Photo : Yamaha
0
805

YZF-R25 Motorcycle of The Year 2014 Versi Forwot, Ini Tanggapan Yamaha

GILAMOTOR.com – Yamaha YZF-R25 terpilih sebagai motorcycle of the year 2014 versi Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Setelah melalui proses penjurian yang ketat, motor sport yang merupakan global model Yamaha dan diproduksi di Indonesia ini akhirnya keluar sebagai pemenang.

Meski belum setahun sejak kelahirannya, pesona Yamaha R25 ternyata sudah mampu menyedot antusias pecinta motor sport Tanah Air. Hal tersebut jugalah yang menjadi salah satu penilaian para juri dari Forwot.

Yamaha R25 mengungguli 23 motor terbaru lainnya yang diluncurkan di tahun 2014. “A Superbike you can ride everyday” itu berhasil meraih poin tertinggi 173 poin dari hasil penilaian 25 orang juri.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Pt Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan penghargaan ini menjadi kebanggaan bagi Yamaha dan bukti kualitas R25 yang telah menaklukan hati konsumen.

“Kami sangat berterimakasih kepada Forwot atas penyelenggaraan acara ini yang independen tidak tergantung kepada pesan sponsor dan dengan terpilihnya R25 sebagai Motorcycle of The Year 2014, adalah apresiasi tinggi terhadap Yamaha sebagai pabrikan penghasil motor-motor sport terbaik dan makin dicintai konsumen,” ujar Masykur di arena Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014, JCC Senayan, Jakarta (31/10).

Terpilihnya Yamaha R25 merupakan gambaran kebutuhan akan sepeda motor sebagai sarana transportasi masyarakat yang tak hanya dipandang dari segi kemewahan, tapi fungsi, desain dan lain-lain yang ditawarkan serta harga menarik menjadi faktor-faktor penting dalam menjatuhkan pilihan pembelian sepeda motor.

“Pemenang dipilih bukan semata-mata barang berharga mahal dan tidak perlu bermimpi panjang untuk memilikinya. Semoga ajang bergengsi yang dilakukan oleh FORWOT dapat memicu para pelaku industri otomotif roda-dua di Tanah Air untuk terus berinovasi dalam menghadikan produk-produk terbaiknya bagi konsumen,” ungkap Indra selaku Ketua Forwot.

Bukti eksistensi Yamaha R25 sudah terlihat saat penjualannya mulai beranjak naik. di bulan Agustus- September 2014, motor bermesin 250cc itu sudah terjual sebanyak 4.410 unit.