Photo: gilamotor.com/Ary
0
909

Honda BeAT eSP, Lebih Irit dan Bertenaga

GILAMOTOR.com – Generasi terbaru Honda BeAT yang dimunculkan dalam diri Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP diklaim nggak hanya mengedepankan istilah Enhanched Smart Power (eSP).

Pada peluncurannya di pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) Karawang, Jawa Barat (11/12), mesin SOHC 110cc yang digendong Honda BeAT eSP ini merupakan generasi terbaru.

Untuk itu, kemampuan Honda BeAT eSP lebih baik dari versi terdahulu. Akselerasinya dari 0-200m, Honda BeAT sanggup melaju dalam waktu 12,6 detik. Sementara top speed yang sanggup dicapainya adalah 94 km/jam.

Konsumsi BBM-nya juga tercatat lebih irit dari Honda BeAT sebelumnya. Dengan teknologi seperti eSP, ACG starter serta ISS (idling stop system), Baik Honda BeAT eSP atau Honda BeAT POP eSP menorehkan konsumsi bahan bakar 63 km/liter. Atau lebih tinggi 9 persen dari yang ada sebelumnya.

Ini sekaligus menjadi jawaban atas keinginan AHM untuk bisa menempatkan produknya ini sebagai skutik terlaris di Tanah Air.

Apalagi Honda BeAT eSP ini juga masih tetap diposisikan sebagai produk entry level. Ini terlihat dari harga yang ditawarkan mulai dari Rp 13,85 juta – 14,65 juta (Honda BeAT POP eSP) dan Rp 14,15 juta – Rp 14,95 juta untuk Honda BeAT eSP.

Wajar jika AHM menargetkan skutiknya ini ditargetkan bisa terjual sebanyak 200 ribu unit per bulan.