Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1653

Honda BeAT eSP Tersedia Januari 2015, Selisih Rp 300 Ribu

GILAMOTOR.com – Skutik Honda BeAT eSP (Enhanched Smart Power) yang diluncurkan beberapa waktu lalu sudah diproduksi. Tapi, konsumen yang ingin memilikinya harus bersabar sebentar karena skutik berteknologi baru dari PT Astra Honda Motor (AHM) ini baru bisa ditunggangi tahun depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Thomas Wijaya, Deputy GM Sales Division PT AHM. “Distribusi ke dealer-dealer awal tahun, tepatnya Januari 2015,” kata Thomas kepada Gilamotor.com beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan produksi Honda eSP saat ini sudah berjalan. Pemusatan penggarapannya nanti akan dilakukan di pabrik keempat AHM di Karawang, Jawa Barat.

Tidak hanya satu model, skutik terlaris AHM ini ditawarkan dalam dua model yaitu Honda BeAT eSP dan Honda POP eSP. Keduanya sudah disemati teknologi eSP yang diklaim membuat skutik ini irit namun tetap bertenaga.

Dari data yang dilansir AHM, Honda BeAT eSP sanggup berakselerasi dalam waktu 12,6 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Sementara top speed yang diraihnya adalah 94 km/jam. Sedangkan untuk konsumsi BBM-nya adalah 63 km/liter atau lebih irit 9 persen dari Honda BeAT FI.

AHM mengklaim generasi terbaru Honda BeAT ini jelas menguntungkan konsumen. “Harganya naik tidak terlalu tinggi, tapi konsumen mendapat banyak keuntungan,” kata Thomas lagi.

Harga Honda BeAT FI CW saat ini adalah Rp 13,85 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Honda BeAT eSP CW dipasarkan Rp 14,15 juta atau naik Rp 300 ribu. Tapi, konsumen juga mendapatkan pilihan baru melalui Honda BeAT POP eSP (model CW) yang dibanderol sama yakni Rp 13,85 juta.