Photo : Yamaha
0
1322

Ini Alasan Yamaha Luncurkan Jupiter MX 150 di Indonesia

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia seolah ingin memberikan angin segar bagi pecinta motor bebek di Tanah Air. Disaat pasar ini makin sepi, pabrikan garpu tala mengkonfirmasi kehadiran produk barunya, Jupiter MX 150.

Mohammad Masykur, Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengakui hal tersebut saat berbincang dengan rekan media di Bogor, Jawa Barat (19/12).

Tidak seperti kembarannya di Vietnam yang sudah meluncur, Kamis (18/12) lalu. Yamaha Indonesia baru akan melepas Jupiter MX 150 tahun depan.

“Alasan kami tetap jualan bebek karena segmen ini masih menjadi fokus penjualan Yamaha. Sampai tahun kemarin kita juga masih melakukan kegiatan untuk motor bebek seperti Yamaha Cup Race dengan Jupiter Z1,” kata Masykur.

Lalu apa yang akan ditawarkan Yamaha Indonesia melalui bebek barunya ini? Kalau dilihat speknya, Yamaha Exciter 150 sudah dibekali sistem injeksi. “Yang pasti harus sudah EURO3,” tambah Masykur.

Menurutnya, hal ini mengacu kepada peraturan pemerintah yang mewajibkan semua motor di Indonesia harus sudah EURO3 per Agustus 2015 nanti.

Terus kapan peluncurannya pak? “Sampai sekarang kami belum dapat jadwalnya. Pokoknya antara Januari-Agustus 2015,” ucapnya sembari mengumbar senyum. Semoga harganya juga bisa lebih kompetitif dari Suzuki Satria FU150!