Photo : Autoevolution
0
2569

Italjet Buccaneer 250i, Motor Italia Rasa Cina

GILAMOTOR.com – Di pasar global, termasuk Indonesia, nama motor Italjet sempat dikenal sebagai produsen skuter Dragster yang terkenal kencang berkat aplikasi mesin 2 tak 180cc berpendingin radiator. Pernah tenggelam di dunia permotoran, kali ini mereka kembali lagi bro en sis.

Sayangnya, buat pecinta Dragster bakalan kecewa. Karena produk Italjet kali ini jauh berbeda dari . Alih-alih mengembangkan Dragster, mereka justru hadir dengan sosok sport retro berjuluk Buccaneer 250i.

Bahkan, produk Italjet bukanlah hasil riset mereka di Italia. Tetapi hanya hasil branding ulang dari produksi pabrikan motor Cina, Longjia.

Seperti namanya, Buccaneer 250i mengusung mesin V-Twin 250cc berpendingin udara yang dilengkapi knalpot di kedua sisinya. Namun belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai detail spesifikasinya.

Dari bagian eksteriornya, tampilan motor ini mirip Triumph Bonneville. Ini terlihat dari headlamp, spidometer, sein dan tangki yang serba bulat. Selain itu, terdapat juga pelek jeruji dan suspensi depan teleskopik yang selongsongnya dibalut karet pengaman ala motor lawas.

Bentuk jok dengan buntut tawonnya turut menguatkan kesan cafe racer yang retro. Sebagai pelengkap aksen cafe racer, terdapat nomor start motor balap lawas di bawah jok.