Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1319

JK : Honda Bisa jadi Contoh yang Baik

GILAMOTOR.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla meresmikan langsung pabrik PT Astra Honda Motor (AHM) di Karawang, Jawa Barat. Pada kesempatan kali itu, orang nomor dua di Indonesia ini menyampaikan harapannya kepada AHM yang dinilai punya peran besar di industri roda dua Tanah Air.

Beroperasinya pabrik keempat Honda sudah pasti mendorong terciptanya lahan pekerjaan baru. Kapasitas produksi 1,1 juta unit per tahun yang ditargetkan membuka kesempatan bagi 3.500 tenaga kerja baru untuk bisa memproduksi sepeda motor buatan dalam negeri.

Tidak untuk pasar domestik saja karena kapasitas produksi seluas 84 hektare ini akan dipakai untuk penggarapan model ekspor. Hal ini senada dengan keinginan pemerintah. “Honda harus bisa meningkatkan ekspor karena ini akan memberikan devisa yang lebih tinggi untuk negara,” ucap pria yang akrab disapa JK itu di area pabrik, kemarin (11/12).

Photo : Gilamotor.com/Ary

JK mengatakan lahan produksi baru ini akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa bekerja disana. Menurut JK, kemudahan lainnya adalah karena Honda selalu menawarkan harga sepeda motor yang terjangkau.

“Dari dulu, Indonesia sudah menjadi trendmark sepeda motor di Indonesia,” kata JK lagi. Pria asal Makassar ini bahkan sedikit memberi contoh apapun merek sepeda motornya, pasti selalu bilang ‘Honda’.”ini membuktikan Honda sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat,” jelas JK sebelum berkeliling ke fasilitas produksi AHM.

JK juga mengatakan sangat mendukung langkah AHM ini. “Saya harap AHM sebagai perusahaan yang sudah lama bisa memberikan contoh investasi yang baik. Semoga ada pabrik kelima, enam dan tujuh,” tutupnya.