Photo : Gilamotor.com/Ary
5
9537

Komstir SKF Enduro, Berteknologi Tinggi dengan Standar OEM

GILAMOTOR.com – Kalau ada yang menyebut nama SKF, pasti identik dengan part bernama bearing. Tapi, SKF Indonesia juga punya produk yang unggul soal kualitas.

Satu produk terbarunya adalah komstir yang diklaim punya teknologi tinggi dan berbeda dengan komstir kebanyakan. “Komstir Enduro memiliki advance technology Solid Oil Ball Cage (SOBC) yang pertama di Indonesia,” kata Hautoro Beliauwan, Head of After Market & Sales PT SKF Indonesia di Cimone, Tangerang (3/12).

Hautoro menjelaskan SOBC yang berwarna biru itu punya sifat melumasi yang sangat baik. “Jadi saat memasang komstir Enduro nggak perlu lagi ditambahkan gemuk. Jadi, debu yang menempel juga lebih rendah,” jelasnya.

SKF mengatakan komstir Enduro punya beberapa keunggulan. Teknologi SOBC yang berwarna biru dan cenderung padat itu mampu menahan jumlah bola komstir agar tidak jatuh.

“Pemasangan komstir SKF lebih praktis karena nggak perlu memasang bola satu persatu. Jumlah roller ada 52, sesuai dengan standar OEM atau standar pabrikan,” tambah Hautoro.

Komstir SKF Enduro ini tersedia untuk sepeda motor jenis skutik dan bebek. “Sementara ini masih untuk Honda dan Yamaha,” lanjut pria berkacamata itu.

Komstir SKF Enduro untuk Skutik dan motor bebek Yamaha dijual dengan kisaran harga Rp 80 ribu-Rp 100 ribu. Sementara komstir untuk motor Honda dipatok Rp 60 ribu-Rp 70 ribu.

5 COMMENTS