Photo : Istimewa
0
4412

Motor Baru Indonesia Tahun 2015 Sudah Terdaftar

GILAMOTOR.com – Persaingan antar pabrikan motor di Tanah Air kayaknya tetap sengit di tahun depan, bro en sis. Sebab, bocoran model yang tampaknya akan keluar mulai bermunculan.

Salah satunya ditandai dari model-model yang didaftarkan di situs resmi Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan, Departemen Perindustrian Republik Indonesia pekan ini.

Produsen yang mendaftarkan tipe mereka diantaranya PT Astra Honda Motor (AHM), PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Bisa jadi beberapa model yang sudah terdaftar sudah menjalani uji jalan. Namun, produksi serta rilisnya masih akan dilakukan tahun depan, bro en sis.
Motor-baru-2015-1
Untuk model anyar Honda, tertera kode tipe Y1G02N02L0 A/T yang baru masuk ke tahap proses pendaftaran sejak 24 Desember lalu. Dan, dari kode di atas disinyalir akan bergenre skutik. Hmm, bisa jadi ini Vario 150cc.

Selanjutnya, PT Kawasaki Motor Indonesia mendaftarkan motor berkode LE650F. Dari penelusuran kami, kode tersebut mengarah pada sosok moge adventure 650cc, Versys anyar bro en sis. Apalagi, motor ini belum lama mendebut di Intermot 2014.

Sementara Yamaha Indonesia tampak lebih agresif di 2015. Bagaimana tidak. Sedikitnya ada tiga motor baru yang didaftarkan. Dua diantaranya baru memulai proses 29 Desember 2014.

Diantaranya berkode 1NSJ4 yang kemungkinan adalah Jupiter MX 150 yang sudah dirilis di Vietnam. Sedangkan 2ES5 ditengarai adalah skutik baru Yamaha 150cc yang bakal menyaingi Honda PCX. Nggak hanya motor, YIMM juga menyiapkan ATV 350cc berkode YFM350R.

Menariknya, salah satu produk Yamaha dengan kode SE66 sudah selesai didaftarkan sejak 24 Desember lalu. Kabarnya, kode ini merujuk pada skutik roda tiga, Tricity.