0
634

Motor Honda “Kuasai” Bali

GILAMOTOR.com – Secara nasional, Honda menguasai pasar motor sebesar 63 persen. Dan di Bali, pabrikan berlambang sayap mengepak itu menguasai pasar hingga 80 persen.

Dikatakan Kepala Wilayah Astra Motor Denpasar Yohanes Kurniawan di sela helatan Honda Bikers Day [HBD] di Pantai Pandawa, Badung, Bali, beberapa hari lalu, Honda nyaris menguasai seluruh ‘kue’ pasar sepeda motor di Pulau Seribu Pura itu.

“Market share Honda di Bali mencapai 80 persen,” yakin Yohanes. Dari total penjualan Astra Motor Denpasar, skutik jadi penyumbang terbesar. Hal itu disebabkan karena skutik lebih praktis dan nyaman. Terlebih turis asing lebih suka menyewa skutik untuk mobilitas mereka selama berada di Bali.

Dijelaskan Yohanes bahwa pasar motor di Bali memang tak banyak, ada di angka 225.000 unit per tahun 2013. Tapi Astra Motor Denpasar bisa merebut 180.000-an unit.

”Di Bali sudah 1 orang 1 sepeda motor, atau sudah jenuh. Tapi tetap masih ada peluang lebih besar karena pariwisata terus berkembang,” kata Yohanes.