Photo : HRC
0
1023

Nakamoto : Pedrosa Harus Belajar dari Rossi

GILAMOTOR.com – Siapa pun yang ada diposisi Dani Pedrosa pasti nggak akan nyaman. Disaat prestasi rekan setimnya melejit, performa Pedrosa seolah stagnan.

Perhatian khalayak justru mengarah kepada Marc Marquez yang sukses memenangkan 13 podium utama secara beruntun, sekaligus peraih gelar juara dunia MotoGP 2014. Bahkan, tak jarang pula pecinta MotoGP menganggap Pedrosa hanyalah pebalap kedua di bawah bayang-bayang kompatriotnya itu.

Berbagai upaya pun dilakukan pihak HRC agar Pedrosa kembali bergairah menghadapi MotoGP 2015. Salah satunya adalah mengakomodasi ide Pedrosa untuk mengganti tim crew.

“Aku terkejut, tapi kadang ini bagus karena Pedrosa butuh motivasi baru,” kata Shuhei Nakamoto, Vice President HRC. Menurutnya tim ini sudah bekerja cukup lama namun hasilnya tidak cukup bagus.

“Dia memikirkan untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Pedrosa yang menginginkannya dan aku mendukung ide itu, meski kami kehilangan mekanik handal. Jika perubahan itu bisa membantu, aku mendukungnya,” jelas Nakamoto.

Musim 2015 nanti, Pedrosa akan bekerjasama dengan kepala mekanik barunya, Ramon Aurin. Dia bukanlah orang baru di HRC karena selama ini Aurin terlibat sebagai engineer HRC di Spanyol.

Nakamoto juga menilai penggantian ini bisa jadi hal positif untuk Pedrosa. Orang terdepan di HRC ini bahkan mengaitkannya dengan apa yang sudah dilakukan Valentino Rossi.

“Aku harap dia bisa mengingkatkan levelnya. Rossi adalah contoh yang bagus. Dia sudah 35 tahun, tapi tetap mencoba dan belajar,” katanya.

Seperti kita tahu, pebalap Italia itu memilih mengganti crew chief Jerry Burgess dengan Silvano Galbusera. “Dia memenangkan dua seri musim ini dan Pedrosa masih sangat muda,” tutup Nakamoto.