Photo: Gilamotor.com/Gojay
0
1846

Pebalap Indonesia Batal Balap R25 Bareng Lorenzo

GILAMOTOR.com – Tiga pebalap Indonesia berhasil merajai balap Sport YZF-R25 di gelaran Yamaha Asean Cup Race (YACR) 2014. Sayang, Jorge Lorenzo batal turun di kelas tersebut.

Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha ini sebelumnya sempat melakukan warm up di pagi hari. Namun, jelang balap dimulai Lorenzo urung masuk di starting grid. Sedianya pebalap asal Spanyol itu akan start dari posisi paling belakang.

Setingan motor yang belum maksimal sepertinya menjadi alasan Lorenzo. Padahal saat membesut Yamaha R25 di Sentul, Lorenzo tampak bersemangat. Tapi saat kelas 250cc digelar, Jorge Lorenzo tak terlihat ada di starting grid.
Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Yamaha terkait hal tersebut.

“Sebenarnya ingin banget belajar dari dia (Lorenzo) gimana cara mengantisipasi trek bumpy seperti Sentul,” kata Sudarmono yang berhasil memenangkan balap kelas Sport YZF-R25.

Harapan besar untuk bisa satu lintasan dengan Lorenzo juga dilontarkan oleh Sigit PD. “Kecewa karena nggak ada Lorenzo. Sebenarnya pengen belajar dan meniru gaya balap Lorenzo. Saya melihat dia punya gaya balap yang berbeda. Tapi sayangnya dia tak jadi balapan. Ya sudah, mau gimana lagi,” ujar peraih podium kedua balap OMR Yamaha R25 itu.

Meski demikian, ketiga pebalap Indonesia yang berhasil menyapu bersih podium kelas 250cc mengaku senang dan bekerja dengan semangat untuk menang. “Ada atau tidak ada Lorenzo, kami tetap balapan dengan maksimal,” ucap Rey Ratukore.