Photo : Gilamotor.com/Ary
0
1387

Produksi Honda BeAT eSP Lebih Banyak dari BeAT POP

GILAMOTOR.com – Meski sudah melansir varian baru Honda BeAT POP eSP, PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya akan tetap memfokuskan penjualannya untuk Honda BeAT eSP.

Ini terlihat dari persentase produksi dari kedua skutik yang diproduksi di pabrik keempat AHM di bilangan Karawang, Jawa Barat.

Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division AHM mengatakan produksi Honda BeAT eSP akan lebih banyak. “Persentasenya 70 persen Honda BeAT eSP dan 30 persen Honda BeAT POP eSP,” katanya saat dihubungi Gilamotor.com, Senin (22/12).

Menurutnya ini lantaran masyarakat yang kebanyakan gemar dengan desain BeAT eSP yang sporty. “Dari survey kita segmen sport masih cukup besar,” tambah Thomas.

Saat ditanya apakah ekspor skutik ini akan didominasi Honda BeAT eSP, Thomas mengatakan tergantung kebutuhan pasar ekspor.

Saat ini Honda BeAT eSP dan Honda BeAT POP eSP sudah masuk jalur produksi. Keduanya pun akan sampai ke dealer, Januari 2015 nanti. Pun begitu dengan ekspor yang juga direncanakan berjalan mulai awal tahun depan.