0
1570

Safety Campaign Award: Ini Komunitas Terbaik Adira Insurance

GILAMOTOR.com – Banyak cara untuk mengajak masyarakat untuk lebih menyadari pentingnya berkendara aman dan selamat. Seperti yang dilakukan Adira Insurance, yang melibatkan komunitas atau klub motor se-jadetabek dalam ajang ‘Safety Campaign Award [SCA].

Acara yang diadakan pada 23 Desember 2014 ini merupakan salah satu kegiatan yang dikembangkan dari kegiatan Corporate Social Responsibilites yang dimiliki oleh Adira Insurance yaitu ‘I Wanna Get Home Safely!’ (IWGHS).

SCA merupakan sebuah apresiasi yang ditujukan bagi para bikers yang bergabung dalam suatu komunitas atau klub motor yang aktif dalam mengampanyekan keselamatan di jalan.

Terdapat 37 komunitas atau klub motor yang mengikuti ajang ini. Para komunitas atau klub motor tersebut harus mengikuti berbagai tahapan seleksi. Tahapan seleksi pertama adalah Tahap Proposal dimana komunitas atau klub motor harus membuat proposal satu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan (road safety).

Dari tahap proposal itu, terpilih 15 komunitas atau klub motor. Setelah itu, dilakukan penjurian Tahap Implementasi dimana 15 komunitas atau klub motor dengan proposal terbaik yang telah terpilih pada tahap sebelumnya diharuskan mengimplementasikan kegiatan tersebut sesuai dengan proposal yang telah diberikan. Pada tahap ini telah terpilih 10 besar komunitas atau klub motor terbaik.

Tahap terakhir dalam seleksi ini adalah Tahap Presentasi dimana komunitas atau klub motor yang terpilih akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri. Tahap presentasi adalah tahap akhir pada rangkaian SCA. Pada tahap ini, 10 komunitas atau klub motor terbaik yang telah diseleksi pada tahap sebelumnya diharuskan mempresentasikan kegiatan yang telah dilakukan.

Dalam ajang SCA ini, para komunitas atau klub motor sangat berperan aktif dalam melakukan sebuah kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan (road safety). Kegiatan-kegiatan tersebut dinilai oleh para dewan juri dengan berbagai kriteria tertentu diantaranya yaitu public exposure, manfaat dan keterlibatan pihak lain (multiplier effect), konsep kegiatan, serta inovasi dan keunikan. Dalam melakukan kegiatan road safety campaign tersebut, setiap peserta memiliki mentor yang selalu mendampingi dan menjadi fasilitator bagi para peserta.

“Dalam kegiatan-kegiatan yang mereka implementasikan, kami melihat peran aktif berbagai anggota komunitas yang mampu menyebarkan pesan baik tentang road safety kepada anggota komunitasnya sendiri, komunitas lain, bahkan untuk masyrakat umum melalui. Maka dari itu, kami memberikan apresiasi bagi para anggota komunitas atau klub motor tersebut, terutama bagi para komuntias atau klub motor yang memenuhi kriteria penjurian,” ujar Donni Gandamana, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

Daftar pemenang SCA 2014
Juara Utama
· Juara 1 Pulsarian Bekasi
· Juara 2 STIR (Sahid Tourism Riders Community)
· Juara 3 SSFCI (Suzuki Satria F150 Club Indonesia)

Kategori Khusus
· Juara The Inspiring Partcipant (YVCI Cikarang) Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Cikarang
· Juara Unique Campaign (YMCI Tangerang) Yamaha Mx Club Indonesia  Chapter Tangerang
“SCA ini merupakan ajang yang bertujuan untuk mendorong keterlibatan anggota komunitas atau klub motor dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan. Kami berharap agar ajang SCA ini dapat memberikan contoh yang baik bagi para anggota komunitas atau klub motor beserta masyarakat umum dalam menerapkan prinsip road safety yang baik. Kedepannya, kami akan terus mengembangkan ajang SCA ini agar menjadi lebih baik,” ujar Donni Gandamana.