Photo : Yamaha
2
2245

Setelah Mio M3 125, Yamaha Siapkan Skuter Premium 150cc

GILAMOTOR.com – Yamaha Indonesia boleh saja gegap gempita dengan peluncuran Mio M3 125. Tapi dibalik itu, diam-diam pabrikan berlogo garpu tala tersebut juga tengah mempersiapkan skuter baru lagi yang kini bermain di segmen premium.

Kabar ini kami dapat dari sumber terpercaya yang ditemui akhir pekan lalu di Sirkuit Sentul mengatakan jika Yamaha akan meluncurkan produk anyar sebagai pesaing Honda PCX.

“Desainnya besar, cocok buat pesaing PCX. Saat ini masih tes jalan, tapi akan siap diluncurkan tahun depan,” ungkap sumber tersebut.

Selain itu, dirinya menyatakan jika skuter tersebut akan memiliki spek yang tak jauh beda dari PCX. “Mesinnya sama-sama 150cc berpendingin cair. Namun produk Yamaha unggul pada bagian dek pengendara yang luas tanpa halangan sasis underbone,” jelasnya.

Namanya juga calon pesaing PCX, soal harga sumber tersebut menyatakan jika banderol skuter premium ini tak jauh beda dari pesaingnya. “Dikisaran Rp 30 jutaan,” pungkasnya.

Saat ini, Yamaha sebenarnya sudah memiliki produk pesaing PCX di Eropa, yakni Majesty S. Spesifikasi mesinnya 155cc dengan pendingin radiator. Tapi belum jelas, apakah Yamaha Indonesia akan mengembangkan motor baru dari basis ini, atau justru memproduksinya di Indonesia.

Kita tunggu saja deh bro en sis.

2 COMMENTS