0
654

Suzuki Indonesia Challenge, Arena Balap Pembesut Satria FU150

GILAMOTOR.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membuka gelaran perdana balapan satu merek bertajuk Suzuki Indonesia Challenge (SIC). Disinilah para pembesut Suzuki Satria FU150 beraksi memperlihatkan performa terbaik kuda besi berjuluk hyperunderbone milik Suzuki.

 Seri perdana berlangsung di Cimahi, Jawa Barat berhasil mencuri perhatian peserta yang kebanyakan adalah konsumen Satria FU150.

 “Satria digemari oleh masyarakat terutama anak muda karena keunggulan mesin. Jadi, kami mengambil langkah bagi konsumen dengan mengadakan event SIC,” kata Motoo Murakami, Managing Director SIS di di Sirkuit Brigif 15 Kujang Dua, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (27/12).

 Untuk balapan, pihak pabrikan menyediakan paket motor Satria FU150 siap balap. “Kita sediakan 25 motor, 20 untuk balap dan 5 cadangan, “lanjut Yohan Yahya, GM Marketing 2W SIS saat sesi free practice dan kualifikasi berlangsung.

 Yohan mengatakan seluruh pebalap tinggal membawa riding gear seperti helm, wearpack, sarung tangan masing-masing. “Semua teknisi dari Suzuki,” ujarnya.

 SIC sendiri digelar 5 seri yakni Cimahi, Medan, Malang, Makassar dan Samarinda. Nantinya, akan ada 5 pebalap yang turun di final SIC yang akan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Maret 2015 mendatang.

 Di final nanti akan ada 3 pebalap wakil Suzuki Indonesia yang akan terjun di Suzuki Asia Challenge dalam rangkaian Asia Road Race Championship (ARRC) 2015.