Photo : Gilamotor.com/Ary
0
8058

Suzuki Satria FU150 Tune Up Ringan, Spek Balap SIC

GILAMOTOR.com – Saat menggelar seri pembuka Suzuki Indonesia Challenge (SIC), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan 25 unit Suzuki Satria FU MotoGP Edition sebagai tunggangan para peserta.

Meski sektor mesin nggak mengalami perubahan berarti, pihak pabrikan tetap melakukan beberapa penyesuaian biar motor hyper underbone mereka ini lebih agresif di lintasan balap.

Felix Judianto yang ditunjuk sebagai Technical Advisor SIC mengatakan ada perubahan, tapi nggak banyak.  “Mesin standar, nggak disentuh sama sekali,” bukanya di area paddock di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Jawa Barat.

Suzuki-Satria-FU150-Modifikasi-Suzuki-Indonesia-Challenge-2015-9
Beberapa ubahan lain yang dilakukan juga disesuaikan dengan karakter Sirkuit Brigif yang cenderung punya karakter trek panjang. “Disini kami pakai pilot jet 38 dan main jet 108. Karburatornya juga diganti milik Uma Racing tipe PWK28,” jelas mantan pebalap Suzuki itu.

Selain itu, Felix juga mangganti CDI bawaan Satria FU150 dengan kepunyaan BRT Dualband , gas spontan, selang rem depan-belakang dari KTC, footstep, gear set dengan perbandingan 13-45 serta jok yang dipapas biar riding position lebih nyaman.

Ada juga penambahan lainnya seperti hand guard, chain guard dan pemasangan nomor dibagian bodi untuk mengikuti regulasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Oiya bro en sis, ada satu part tambahan lagi yang turut disematkan pihak Suzuki. Untuk mendongkrak tenaganya, Satria FU150 dibekali knalpot WRX R2. “Tenaganya bisa naik 1 hp setelah pakai knalpot ini,” sahut Indrawan, selaku pemasok knalpot WRX yang akan full menjadi sponsor event Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di 5 seri, termasuk final di Sirkuit Sentul.

Bro en sis yang kepingin Satria FU150-nya seperti ini, tinggal mengeluarkan biaya tambahan sekitar Rp 5 jutaan. Murah meriah, siap balap!